Jumat, 30 Desember 2011

7 angkutan umum pekanbaru versi joni mardianto

hai para jepangers holic...
met sore semuaaa...
lagi ngapain....
uda boker makan apa belum nih??
*sok perhatian*

oiya sebelum gue ngebahas tentang tema diatas nih,gue mau ngasih berita duka gue dulu...ya mungkin ini ga enak didengar buat kalian....kenapa??

*iya kenapa joon??*
#kucing kesayangan lu mati ya!!
#apa kegantengan lu luntur...atauu...
#apa sendal jepang lu copot??

itu semua salah...
berita duka yg gue maksud disini adalah...

JENK....
              JENK...
                          JENK...

"gue dipindahkan kerja ke jepang dumaiiiiiiiii"
ya gue dipindah tugaskan kerja didumai ama supervisor gue...nyesek sih...tapi mo gimana lagi namanya kerja ya kan??
sebenernya gue di satu sisi seneng sih dapet tawaran itu,ya selain gue dapet fasilitas kerja memuaskan,gue juga dapet pengalaman hidup menderita di planet orang...tapi disisi laen gue ga bisa bebas seperti yg gue lakuin disini...ya ada 5 faktor yg ga bisa gue lakuin disana!!

1.pertama_gue ga bisa serutin mungkin ketemu keluarga n pacar gue,karna gue 2 minggu sekali balik ke p.baru *tragis*...
2.kedua_gue ga bisa bangun siang,karna disana kepala teknisinya galak dan disiplin banget *garuk2 dengkul*...
3.ketiga_gue ga bisa beronline ria seperti disini....arrrgghhh tidaaakkk...ya karna disana harga sewa warnet mahal!! huhf...*rasanya pengen tengkurep dilandasan jet*
4.keempat_gue ga bisa ngumpul ma temen2 n maen futsal bareng...
sumpah bro sakit hati gue...iya sakit...
5.kelima_ga ada...

itulah derita2 yg akan gue hadapi besok disana...lengkap sudah...

ya uda lah dari pada kalian ikutan hanyut terbawa arus gelombang kesedihan gue...ada baiknya kalian baca nih hasil liputan gue hari ini...
ya ini dia 7 angkutan umum pekanbaru versi on the spot gue :
1.oplet






ya ini adalah salah satu jenis angkutan umum yg ada di pekanbaru...lu bisa jumpain di daerah mana aja yg ada dipekanbaru...misal : rumbai,kulim,tampan,panam,gobah,labuh baru,palas,dll..
yg jelas harga untuk naek angkot ini sangat murah abis,jauh deket sama aja...kalo dulu sih jaman gue STM cuma 2 rebu doang utk rute rumbai ke p.baru...
banyak fasilitas2 yg lu dapet disitu,antara laen :
# full musik dari semua jenis musik
#penghangat udara
#ga ada

2.bis trans metro pekanbaru





Akhirnya datang juga Bus Trans Metro ke Pekanbaru. Sebagai kota yang bukan Metropolitan, atau masih tergolong kota besar namun Pekanbaru sudah mulia dihinggap masalah kemacetan lalu lintas.
Bus Trans Metro Pekanbaru
Akhir-akhir ini warga sering mengeluhkan kurangnya kenyamanan dan pleayanan angkutan kota Pekanbaru. Untuk itulah, Pemko Pekanbaru sesegera mungkin meluncurkan sarana angkutan massal baru seperti bus way di Jakarta atau Trans Metro Pekanbaru.
Bus Trans Metro diharapkan dapat mengantisipasi ledakan perkembangan ibu kota Riau yang makin pesat. Sehingga dibutuhkan sistem transportasi umum massal yang tertata dengan baik dan rapi.
Wacana transportasi yang lebih dikenal dengan istilah Sistem Angkutan Umum Massal (SAUM) ini, sudah terdengar sejak Januari lalu. Meski hingga kini masih belum terwujud, namun SAUM ini tidak lagi hanya sekedar rencana. Beberapa halte khusus untuk bus Trans Metro Pekanbaru kini sudah bisa dilihat di jalan protokol, seperti jalan Sudirman.
Direncanakan halte akan dibangun sebanyak 59 tempat dan sejauh ini yang sudah selesai 100 persen baru sekitar 19 unit halte dengan dana dari APBN. Sedangkan sisanya mendapat bantuan dari pihak lain sekitar 37 halte.

3.taksi

Taksi merupakan kendaraan alternatif selain angkot yang bergengsi bagi orang gedongan...kenapa?? ya lu liat aja tuh semboyan dipintu taksi "jauh dekat argo bayar Rp.20.000"
itu lah sebabnya yg naik tu taksi hanya orang kaya n kepepet...tapi iya fasilitas yg lu dapet sangat mewah,selain ada AC,lu juga nyaman karna ga berdesak2kan seperti di angkot dan juga ne taksi mengantar anda sampe ketempat tujan yg anda mau...tapi inget motto hidup supir taksi "makin jauh makin mahal"...

4.0jek


kalo yg satu ini lu bisa jumpain dipersimpangan2 jalan yg ga terjangkau angkutan umum laen/ga ada seperti oplet,bus,taksi,kereta api,pesawat dan kapal...
adapun kelebihan dan kekurangan ojek dibandingkan  jenis angkutan umum lain adalah :
#kelebihan
tercepat didaratan...kenapa...itu dia...karna dia bebas macet,bisa selap selip diantara kendaraan laennya...
#kekurangan
tidak bisa melewati jalan pada saat2 tertentu. misal : hari ujan,jembatan roboh,bensin abis dan tukang ojeknya lagi bad mood(ini biasanya kalo penumpangnya nenek2)

5.odong2 area

 
nah utk yg satu ini adalah alat transfortasi khusus...
syarat2:
#masih dibawah 17 tahun
#tinggi dibawah 150 cm
#tidak ada peyakit bawaan seperti: gangguan jantung,fobia ketinggian dan kanker(kantong kering)

6.kereta api


kalo utk yg ini gue ga bisa komen...karna saat ini hanya kereta api jenis ini yg ada di pekanbaru...
*fantastis bukan*

7.ga ada...

okelah segitu aja yg dapet gue share sore ini...
kalo lu ada masalah2 ama jenis2 angkutan umum diatas...misal : plecehan seksual,diperkosa,di aniaya,dijambret,dll...
tolong jgn lapor ke gue...langsung lapor ke polisi...karna itu bukan jangkauan gue...
yg penting lu...
waspadalah...waspadalah..waspadalah...

duh mana supir pesawat gue yaa...
gue pulangnya gimana nih...
*mendadak jatuh jamban dari atas*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar