Selasa, 27 Desember 2011

12 tempat nongkrong ala anak muda pekanbaru by: joni mardianto

"seorang pria tampan yg baru pulang kerja,duduk dikomputer 8 disalah satu warnet depan poltek"

hokeh selamet sore bro...ketemu lagi bareng gue joni mardianto yg tak bosan-bosannya menghibur kalian lewat dunia luna maya...
oiya maaf begete ya gue semalem ga ngepost nih...itu dikarenakan bukan karna gue sibuk syuting,pemotretan,manggung atau pun jumpa pers loh...itu semua karna gue maen PS...ya gue ditantang adek kandung gue sendiri dalam duel sengit perjudian bola...yaps benar...yg kalah bayar tu sewa PS...
tapi walau bagaimanapun,mau dia kalah,mau dia menang,pasti gue mulu yg bayarin...bukannya dia ga mau bayar loh,tapi gue yg nolak...karna gue sebagai abang ga mungkin dong gue dibayarin ma adek gue sendiri...tengsin dong...*walaupun sebenarnya gue emang kalah*
lagian kan gue uda kerja sedangkan dia masih bocah ingusan yg masih nelen pelajaran disekolah...jadi gue ga bakalan mau liat dia ngeluarin duit...itung2 menghibur dia sebagai wujud sayang gue kepada sang adeg tercinta..azeee...*kesambet kak seto*...

ngomongin hibur menghibur nih,kali ini postingan gue ada hubungannya ama tempat hiburan...
ya karna gue tinggal dipekanbaru,apa salahnya kali ini gue ekpose tuh tempat2 indah ala anak2 pekanbaru yg sering ditongkrongin...baiklah dari pada gue ngebacot ga jelas,langsung aja nih tempat2nya...

1.mall SKA



 MALL SKA merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern yang terletak di barat kota Pekanbaru, tepatnya di bundaran persimpangan jalan Tuanku Tambusai (Nangka) dan jalan Soekarno Hatta (Arengka). Anda yang membawa kendaraan jangan takut tidak kebagian tempat parkir, karena Mall SKA menyediakan lapangan parkir yang luas sampai ke atas bangunan mall tersebut.

Mall yang pertama kali dibuka pada awal 2004 ini terdapat pertokoan yang menyediakan berbagai keperluan rumah tangga, makanan, peralatan kantor, olahraga, menyediakan busana modern, kosmetika dan restoran dengan aneka makanan pilihan. Untuk diketahui anda bisa bermain bowling disini.
Mall SKA Pekanbaru termasuk mall dengan halaman yang luas sehingga tidak jarang kegiatan seperti konser, fashion, freestyle dan otomotif kontes diadakan disana. Halaman Mall SKA bahkan bisa menampung ribuan orang, contohnya saja pada perhelatan Final Xpresi Goes To School 2 lalu yang dihadiri oleh lebih dari lima ribu siswa-siswi se-Riau.

2.mall ciputra seraya


Mall Ciputra Seraya terletak di Jalan Riau yang berada di pusat kota Pekanbaru, bisa dicapai 15 menit dari terminal Bandar Raya Payung Sekaki dan 20 menit dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Pusat perbelanjaan modren ini anda menikmati pengalaman baru dalam berbelanja dan berekreasi bersama seluruh anggota keluarga, teman dan relasi anda.

Jelajahi 5 lantai Mal Ciputra Seraya Pekanbaru. Tempat belanja ini menyediakan semua kebutuhan keluarga mulai dari fashion, kebutuhan sehari-hari, kebutuhan anak-anak, dengan pilihan kafe, restoran dan memiliki food court yang terbanyak di Pekanbaru yang pasti cukup memanjakan selera pengunjungnya. Mal ini dilengkapi juga dengan Matahari Supermarket & Dept. Store, Timezone, Toko Buku Karisma, Champion's billiard dan Bioskop Riau 21. Bioskop 21 (Twenty One) sangat populer dikalangan anak muda Pekanbaru.
Bioskop Riau 21
Bioskop Riau XXI (21) Pekanbaru dapat di nikmati pula Dynamic Lighting di exterior gedung dan panoramic elevator yang tersedia. Mereka yang mengunjungi Mal Ciputra Seraya Pekanbaru akan menemukan suasana yang begitu nyaman dengan desain yang modern dan trendy, tidak heran bila Mal Ciputra Seraya menjadi pusat inspirasi masyarakat Pekanbaru. Mal ini kini menjadi salah satu tujuan dan tempat nongkrong anak muda.

Jadi jika ingin nonton di bioskop Riau XII (21) atau Cinema 21 Pekanbaru, datang aja langsung ke Mal Ciputra di Jalan Riau. Masuk jalan Riau bisa dari Jalan Sudirman - Jalan Ahmad Yani, atau bila dari arah Sumatera barat lewat Jl HR Soebrantas, lalu Jl Soekarno - Hatta arah area Rumbai.


3.mall pekanbaru

Mal PekanbaruMal Pekanbaru terletak di seberang Plaza Senapelan persimpangan jalan Jendral Sudirman dan Teuku Umar. Tempat wisata belanja modren yang satu ini merupakan Mall pertama di Pekanbaru.

Mall Pekanbaru merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern yang lengkap yang tidak hanya menyediakan busana, sepatu, perlengkapan sehari-hari kalangan atas, tetapi juga menyediakan semua kebutuhan berbagai lapisan.

Food court, elektronik dan handphone yang relatif terjangkau serta swalayan yang menyediakan buah-buahan dan alat tulis kantor semakin menambah semaraknya Mal Pekanbaru. Selain itu disini juga tersedia tempat bermain anak-anak yang luas lho.!

4.plaza citra ato lebih dikenalnya dengan matahari

Plaza Citra, Pusat Belanja Modren Pekanbaru  Plaza Citra terletak di persimpangan Jalan Tuanku Tambusai dan Pepaya yang merupakan pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai macam produk antara lain: busana ekslusif modern atau busana muslim, aneka batik pilihan, kosmetika, aksesories pria dan wanita, olahraga juga terdapat pasar swalayan dan tempat nontonpun tersedia, ya Studio 88 merupakan alternatif lain Bioskop di Pekanbaru selain Riau Cineplex 21 di Mall Ciputra dan Holiday 88 di Jalan Sultan Syarif Kasim II.

Plaza Citra bisa dikatakan pusat belanja modren petama di Pekanbaru yang lebih dikenal dengan sebutan Matahari oleh orang-orang dari berbagai daerah di Riau, sebab Matahari merupakan Trade Mark terbanyak yang menghuni pusat perbelanjaan itu, bisa dikatakan di mata masyarakat Riau Plaza Citra atau Matahari-lah tempat yang paling populer. Selain itu juga ada distro-distro yang menyediakan pakain PUNK dan Metal di lantai dua bagi kamu yang suka bergaya cadas.


Tidak ketinggalan juga disini banyak tersedia food court bagi yang ingin makan-makan. Datang aja ke sini!, walaupun beberapa Mall besar lahir seperti Mall Pekanbaru, Mall Ciputra dan yang terakhir Mall SKA, Plaza Citra tetap ramai dan masih menjadi tempat favorit di Pekanbaru. Remaja dan ABG kota bertuah masih suka nongkrong disini juga!.

5.balai pustaka ato orang pekanbaru lebih suka nyebutnya cut nyak dien

nah disini nih gue ama pacar gue sering ngedate...
disitu lo bisa jumpain para penjualan yg bergelimpangan...baik penjual makanan,minuman,mainan anak atau pun pakaian dalem wanita sekalipun...selain para penjual yg lo temuin...disitu lo juga nemuin tempat parkiran...
*hening*
yg pastinya bro...tempat itu sangat menarik deh utk dikunjungi,apalagi malam minggu atau pun hari libur lainnya...

6.tugu air mancur ikan selais


tugu ini sangat mantap bro,letaknya ga jauh ama balai pustaka tadi...disitu lo bisa jadiin background buat poto2...entah ama si doi...temen2 lu..atau pun selingkuhan lo...pastinya kalo poto2 mendingan malem deh...soalnya kerenan malem bro...dan disini juga lo bisa liat kendaraan lalu lalang secara gratis...yaah GRATIS...
*fantastis bukan*

7.taman kota


khusus utk tempat ini gue ga mau komen...
kalo malem disitu lo bisa liat pasangan muda mudi  memadu kasih secara ttiiiiiiiiittttt *sensor* ...baik dibawah pohon,sela2 pot bunga atau pun dipinggir kolam...
uda ah...dari pada ngaco mendingan kita liat selanjutnya...

8. dekat mesjid agung annur

ini tempat sholat!!!!!


9.purna MTQ pekanbaru

huuuhh capek gue...
oke kalo yg ini purna MTQ namanya...disini tempat berkumpulnya rata2 acara besar pekanbaru,baik konser band gue,ulang taun pekanbaru,perayaan tahun baru daaan laen2 sebagainya..*ngindar*
disitu lo juga bisa nikmati berbagai macam makanan baik jagung bakar atau pun lain2nya *ngindar lagi*


10.lapangan olahraga chevron rumbai (POLTEK)

dan dari semua tempat nongkrong yg ada dipekanbaru...cuma ini yg masuk on the spot...
ya...karna ini bukan tempat tongkrongan...
tapi ga bisa dipungkiri lagi...poltek ini adalah tempat favorit pasangan muda mudi pekanbaru...yg sering mereka kunjungi adalah...ya bawah pohon jalanan setapak yg mengelilingi lapangan...
gue pun sampe saat ini heran...ini taman olahraga atau mall ya??


11.terminal AKAP/sirkuit mugelo
balap segera dimulai.....


waah...seru nih...*sambil makan popcorn*

daaaann....

3....2...1...Gooooo....



yeee....Finiiiiiiiiiiishhhh....


ini hadiahnya...

selamat...

hiiii...uda ah serem gue liat ginian...
nah ini selanjutnya tempat tongkrongan anak muda pekanbaru yg terakhir yg baru saja masuk 7 keajaiban dunia versi tongkrongan...yaituuuu...

12.favorit of dejamban


duuh...ada sms nih..mamak nyuruh pulang suruh angkat air...
dah dulu ya bro..mungkin ini ja yg dapat gue share...masih banyak lagi tempat2 tongkrongan dipekanbaru yg  keren2 cuma karna keterbatasan dana gue ga bisa berlama-lama diwarnet ini...
so lebih dan kurang gue mohon maaf...kesempurnaan hanya milik allah...dan gue joni mardianto beserta redaksi sendal jepang mau ngudurin diri dulu...
daaan...
wassalam...

maaaaakk...iiaa..iiaa..aku pulang...

14 komentar:

  1. gokilll gan...
    ada poltek nya jga...
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.... asih banyak lagi bro... yg belon ane masukin...

      Hapus
    2. Ajibb dahhh mas broo info dan gaya penyampaian ny... jd gk bosen baca ny 😃

      Hapus
    3. Ajibb dahhh mas broo info dan gaya penyampaian ny... jd gk bosen baca ny 😃

      Hapus
  2. Kpn" bkal gua jelajhin deh, ;-)

    BalasHapus
  3. wakakaka, TSnya mana nih? gw samperin ke rumah dah, gw cipok ampe kisut dah. ahaha. lu kelupaan spot penting bro. tempat2 gelap sepanjang jalan Cut Nyak Dien, yaah tempat lu biasa gelap2an mojok di belakang motor tuh :D

    BalasHapus
  4. hahaaa.
    keren bang !!!
    maulah kepekanbaru.jumpain abg

    BalasHapus
  5. wkwkwkw.....ngakak bnar gw...gilak, mantap hebat n gokil abisss.. infonya singkat padat jelas...n lawaknya murni. hihihi. ^_~

    BalasHapus
  6. yang terakhir itu tempat nongkrong paling populaire gan, wkwkwkwkwk

    "salam kenal'' ..
    Cara Mudah Temukan Rumah Dijual / Disewa Disini
    Sewa Apartement
    Perumahan Baru

    BalasHapus
  7. Wkwkwk danau buatan kgak di share gan

    BalasHapus
  8. tempat gituan mah udah biasa guys ..
    sekrang tu trendya nongkrong di kafe sambil ngopi
    ente boleh main ke jogja lietin budaya anak muda jogja yg lebih suka nongkrong di kafe dari pada di mall.

    BalasHapus
  9. Beli domain, biar blig mu lebih bagus

    BalasHapus
  10. Muke gile dah,,, ada gambar horrornya juga :v :v

    BalasHapus